Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Rehap Jembatan Melati Desa Karangjati , Amboradul

Rehap Jembatan Melati Desa Karangjati , Amboradul

Written By BBG Publizer on Selasa, 10 Desember 2019 | 11.34

Rehap jembatan melati desa Karangjati . Kec.Karangjati Kab.Ngawi
Ngawi , OposisiNews.co.id - Pembangunan jembatan antar dusun di desa Karangjati Kecamatan Karangjati , kabupaten Ngawi disinyalir rawan permainan anggaran.

Pembangunan rehap berat Jembatan melati yang dibiayai Dana Desa Karangjati tahun 2019 dengan volume 4m x 7 m diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 87 juta. Proyek Infrastruktur itu diduga dikerjakan asal jadi dan menjadi sorotan warga sekitar lokasi  kegiatan , LSM dan media Ngawi.

Material bekas
Tidak terpasangnya papan informasi sebagai wujud transparasi pengunaan anggaran dana desa di lokasi kegiatan menjadi awal dilema terciumnya praktek nakal timlak pemerintah desa Karangjati.

Dari pantauan awak media pembangunan rehap jembatan mengunakan sisa material yang sudah tidak layak pasang , seperti besi tulang dan material untuk pemasangan dari limbah bangunan yang kembali dihancurkan untuk dimanfaatkan kembali.

Sumini selaku kepala desa saat dikonfirmasi oleh awak media terkaid papan informasi yang tidak terpasang dan TPK kegiatan rehap jembatan saling lepar tanggung jawab .

Kepala desa Karangjati ( Sumini ) yang tidak ada ditempat , melalui pesan singkatnya Watshapp menginformasikan TPK di ketuai oleh Priyono( ASN kec.Bringin )

Melalui telpon seluler nya Priyono menjelaskan , " Di lokasi jalan melati RT 09 RW 01 ada 2 titik, Rehab jembatan sama rigit cor jalan. Barat jembatan  nge-cor manual 270 cm x 2,80 swadaya , pembuatan / rehap jembatan dibiayai Dana Desa dan pengecoran rijid beton timur jembatan panjang 54 meter lebar 3 meter tebal 15 cm dibiayai Dana Desa ( DD ).

" Untuk material yang terpantau media material bekas  dimanfaatkan untuk LPA dasar cor dan pemakaian besi bekas karena memang tidak teranggarkan di Dana Desa , swadaya " , tegas TPK

" Sementara papan kegiatan memang belum terpasang masih tahap pemesanan , " imbuhnya. ( Red** )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon