Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » POLRESTA SIDOARJO KERAHKAN 899 PERSONIL GABUNGAN , PENGAMANAN NATAL 2019 DAN MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2020

POLRESTA SIDOARJO KERAHKAN 899 PERSONIL GABUNGAN , PENGAMANAN NATAL 2019 DAN MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2020

Written By BBG Publizer on Selasa, 24 Desember 2019 | 13.23

Doc.Kordinasi Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Polresta Sidoarjo, Senin 23/12/2019
Sidoarjo - OpososiNews.co.id - Kepolisian Resort Kota (polresta) Kabupaten Sidoarjo gelar Kordinasi Pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 di Hall Fave Hotel, Sidoarjo.Senin 23/12/2019.

Dalam Koordinasi Pengamanan ini dihadiri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Kodim Sidoarjo diwakilkan Kapten Adi Sarwono Pasi OPS,  Achmad Amir Aslichin Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Perwakilan DPRD Sidoarjo, PHRI Sidoarjo, FKUB Sidoarjo, Pemuda Pancasila, Banser, Karang taruna, serta beberapa kepala desa/lurah se-Kabupaten Sidoarjo.

Kordinasi dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khusunya umat Kristiani Kabupaten Sidoarjo yang akan melaksanakan ibadah Natal sekaligus merayakan Tahun Baru 2020.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, memaparkan terkait sistem dan teknis pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, Mulai dari Pengamanan  sebanyak 92 gereja yang melaksanakan Ibadah Natal, pusat perbelanjaan, alun-alun Sidoarjo, Gor Sidoarjo, pengamanan wisata dan pengamanan tempat ibadah lainnya.

“Kami sampaikan kesiapan Polresta Sidoarjo mengerahkan 899 personel gabungan guna mengamankan perayaan natal dan malam pergantian tahun" ucap Kapolres.

Personel yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 terdiri dari  anggota Polri, TNI, Satpol PP, Denpom, Dinas Perhubungan, Banser, Senkom, Pramuka, Orari dan eleman masyarakat  lainnya selama 10 hari kedepan yang tersebar untuk mengamankan pusat vital rawan terjadinya kejahatan dan kerusuhan serta jalur jalur yang rawan kecelakaan, tempat wisata, dan tempat ibadah gereja .

"Polresta sidoarjo juga mendirikan 9 Pos Pengamanan terpadu, meliputi 5 Pos pengamanan di Ex KantorPJR Balongbendo, Pasar Krian, Raya Taman, Depan Gereja Santopaulus, Simpang empat Bupat,serta  4 Pos Pelayanan di Bunderan TPI dan Pos Pengamanan terminal Bungurasih, Terminal 1 & 2 Bandara Juanda”. Kata Zain.

“Ini salah satu tahapan menejerial penting dalam rangka melakukan koordinasi dan antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang menjadi kendala, saat masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru,” imbuh Kapolresta.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H, Saiful Ilah mengapresiasi atas terselenggaranya Kordinasi ini, serta mengajak seluruh instansi agar menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan tugas pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, sehingga tercipta situasi kamtibmas di  Kabupaten Sidoarjo tetap kondusif.

”Mengingat sekarang musim penghujan kami berharap instansi terkait agar siap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan cepat jika terjadinya bencana, tidak lagi menungu tetapi langsung sigap menyelesaikan," tegasnya.

Adapun yang menjadi perhatian dalam kordinasi ini diantaranya pengamanan antisipasi konvoi malam pergantian Tahun Baru, balapan liar, dan narkoba. Selain itu titik yang menjadi fokus pengamanan diantaranya ancaman teroris tempat peribadatan, pasar, mall, serta tempat wisata.


” Kita harus tetap waspada,  lebih baik mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan deteksi dini serta antisipasi-antisipasi tentunya kerjasama dengan TNI-Polri  serta masyarakat sangat diperlukan dalam  mengamankan natal dan tahun baru agar masyarakat aman dan nyaman,” Tuturnya Saiful ilah. (Bg).

Reporter.Subagyo
Editor .Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon