Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BLORA KE-270 SUKSES

PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN BLORA KE-270 SUKSES

Written By BBG Publizer on Sabtu, 14 Desember 2019 | 07.55

Potong tumpeng oleh Bupati dan Ketua DPRD Blora di HUT Blora ke 270
Blora,OposisiNews.co.id- Malam perhelatan akbar peringatan Hari Jadi ke-270 Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah berlangsung sukses,acara digelar di depan gapura masuk rumah dinas bupati Blora, Jumat (13/12/2019).

Pra-acara kegiatan dihibur penampilan group musik Keroncong ' Brass Band ' (orkes tiup) dari Cepu.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dan hadiah juara lomba oleh Sekda Blora. Komang Gede Irawadi, SE, M.Si.

Menginjak acara inti dibuka dengan seni tari kreasi baru '  Aku Anak Indonesia 'dari LKP Merpati dengan 9 penari dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh HARPI Melati Blora dan dua lagu persembahan.

Pada puncak prosesi HUT Blora ke-270  ketua panitia penyelenggara kegiatan peringatan , Sekda Blora. Komang  Gede Irawadi, SE, M.Si. mengatakan “Kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270  berjalan dengan baik. Namun salah satu teman kami, sahabat kami yaitu Anang Sri Danaryanto, Kepala BKD Blora telah dipanggil ke rahmatullah. Untuk itu kami ajak untuk mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah,” ujarnya sambil meminta hadirin untuk berdoa sejenak.

Komang sekilas menceritakan, bahwa para undangan dinilai lahir pada jaman kolonial namun besar di era milenial. “Untuk itu, agar berbeda dengan tahun sebelumnya, akan saya sampaikan melalui tampilan media,” kata Komang kemudian mengajak para hadirin untuk menyimak tampilan melalui audio visual layar lebar.

Dalam laudio visual layar lebar itu ditampilkan biografi Kabupaten Blora dari masa ke masa hingga rangkaian klip video kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-270 yang telah dilaksanakan.

Tampilan biografi Kabupaten Blora  melalui media audio visual layar lebar itu mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir.

Pada acara yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Hendy Purnomo membacakan sejarah singkat Kabupaten Blora, dilanjutkan pembacaan doa dari Kemenag, sambutan Ketua DPRD Blora  dan  pemotongan tumpeng Bupati didampingi istri dan Ketua DPRD Blora HM Dasum.

“Kita patut bersyukur dan menjadi kabar gembira memasuki usia ke -270 ini APBD Blora 2020 ditetapkan tepat waktu. Oleh karena itu potongan tumpeng ini akan saya serahkan kepada saudara Ketua DPRD Blora, HM Dasum,” kata Bupati Blora.

Menurut Bupati, usia kabupaten Blora bertambah 1 tahun, dan kini sudah mencapai pada usia ke- 270, tetapi tidak akan pernah cukup apa yang kita lakukan.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada semuanya, DPRD, Forkopimda, Ormas dan semuanya bersatu untuk kabupaten Blora yang sangat kita cintai dan selalu jaga kondusifitas keamanan kab.Blora ” jelasnya.

Usai sambutan Bupati Blora menyerahkan cindera mata kepada perwakilan legiun veteran Blora.    Di puncak hiburan yang ditunggu warga Bupati mengijinkan warga yang mengikuti jalannya prosesi  HUT Blora untuk mendekat di depan panggung.

“Saya minta , agar warga bisa mendekat dan nonton di depan panggung hiburan. Ayo silahkan mendekat,’’ ucapnya. (Dwi)

Reporter.Dwi Purwanto
Editor.Bambang PW 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon