Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » Parade 19 Sound System Ukuran Raksasa Getarkan Desa Jatisari

Parade 19 Sound System Ukuran Raksasa Getarkan Desa Jatisari

Written By BBG Publizer on Senin, 02 Desember 2019 | 07.46

Pasuruan Oposisinews.co.id - Ribuan warga berduyun-duyun datang ke Desa Jatisari Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Mereka berbondong di sepanjang Jalan untuk menyaksikan pawai budaya, karnaval dan parade sound system dalam acara selamatan Desa Jatisari. Minggu 01/12/2019.


Panas yang terik seakan tidak menjadi penghalang bagi warga untuk hadir menyaksikan pawai budaya dan parade sound system skala besar di Kabupaten Pasuruan tersebut. Bahkan sejak malam , Sabtu 30/11/2019, warga sudah mulai berdatangan melihat persiapan pawai (Cek Sound).

Jajaran Muspika , Muspida dan Kepala Desa  
Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Purwodadi, Kapolsek Purwodadi Beserta Jajaran, Koramil Purwodadi serta beberapa Kades .

Rasa terimakasih dan syukur di ungkapkan oleh H. Jumain selaku Kepala Desa Jatisari saat dikonfirmasi usai pelaksanaan pawai karnaval.

"Atas nama Pemerintah Desa Jatisari saya ucapkan terimakasih atas partisipasi serta antusias semua warga yang dengan rela berkorban baik berupa tenaga, materi, pikiran demi suksesnya acara selamatan desa yang di gelar setiap tahun bisa berjalan lancar ," Ujar Kepala Desa Jatisari.

" Selaku Kepala Desa saya ucapkan terimakasih banyak karena sudah mempercayai saya untuk memimpin desa hingga tiga periode ini, semoga saya tetap istiqomah dan dapat menjaga amanah yang di berikan warga kepada saya," tambahnya.

Dikatakan salah satu warga asal Kecamatan Purwosari Fendy, bahwa dirinya jauh-jauh datang ke Jatisari memang sengaja untuk menyaksikan pawai dan hentakan musik dari sound system para peserta.

“Ya saya sengaja datang dari tadi malam, karna penasaran, ingin mendengar adu sound yang menggelegar disini. Karena melihat list yang hadir semuanya sound ternama, ada Idola Audio, K5 Maximal Audio, Eka Decoration (ED) Audio dan banyak lagi yang lainnya,” cetusnya.

Perlu juga diketahui, pawai karnaval dan parade sound system ini diikuti oleh 19 Sound System Ternama Jawa timur, ada MHN Audio, MD 2000, dan yang lain. hal ini telah menjadi event tahunan. Setiap tahunnya, warga dari Luar Jatisari bahkan dari luar daerah rela datang jauh-jauh untuk menyaksikan parade tersebut.

Bukan hanya sekedar pawai dan parade sound system, acara tersebut juga merupakan bagian dari kegiatan selamatan Desa Jatisari dan Sukuran usai pelaksanan Pilkades serentak yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Seperti pantauan Oposisinews.co.id khusus untuk pertunjukan sound system sendiri, memang yang paling di tunggu-tunggu warga, tidak heran para pemuda desa salah satunya Pemuda Trimo RW06 rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk menyewa sound system Eka Decoration (ED) Dengan ukuran Raksasa dan suara yang menggelegar tersebut bisa didengar hingga radius beberapa kilometer.

Di ungkapkan oleh Supiyanto selaku Ketua RW06 Trimo,"selaku Ketua RW06 kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemuda, khususnya pemuda RW06, karna sudah turut berlartisipasi memeriahkan selamatan Desa Jatisari dengan kreasinya. Karena nantinya generasi muda lah yang akan menjadi penerus," Ujar pria yang akrab dengan sapaan nama Saoling tersebut

Dimulai sejak jam 07.00 pagi, pawai karnaval tersebut baru berakhir menjelang malam hari. Oleh karena itu, para peserta karnaval juga melengkapi truk-truk pengangkut sound system dengan kelap-kelip lampu seperti di kelab malam. (SO)

Penulis : Soleh
Editor. : Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon