Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Manager PTPN XII Kebun Malangsari : Ada Ragam Masakan Di Wisata Kuliner Kopi Lanang

Manager PTPN XII Kebun Malangsari : Ada Ragam Masakan Di Wisata Kuliner Kopi Lanang

Written By BBG Publizer on Senin, 30 Desember 2019 | 17.03

Bupati Banyuwangi Azwar Anas bersama Sanuri meneger PTPN XII Malangsari
BANYUWANGI.OPOSISINEWS.CO.ID –  Gagasan wisata Kuliner Kopi Lanang Kebun Malangsari terinspirasi sejak dilaksanakanya ekspor perdana Kopi Robusta Malangsari ke manca negara, seperti Amerika, Australia, Italia dan sejumlah negara lain di Eropa beberapa waktu lalu.

Dari situlah Direksi PTPN XII berfikir jika Kopi Malangsari ini bisa, dikembangkan tidak hanya exspor ke luar negeri,namun masyarakat Banyuwangi bisa menikmati sendiri beragam olahan panganan yang di campur dan berbahan baku kopi.

Hal tersebut disampaikan oleh Sanuri, Manager PTPN XII Malangsari, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur saat ditemui oleh awak media usai peresmian Wisata Pasar Kuliner Kopi Lanang. Minggu, (29/12/2019).

Menurut Sanuri, “Wisata Kuliner Kopi Lanang” berbeda dengan wisata – wisata lainya, karena di Pasar Kuliner Kopi Lanang, segala kuliner atau masakan jenis apapun yang ada di tempat tersebut semua berbau Kopi Lanang.

“Semua masakan berbau Kopi Lanang mas, tentunya sangat enak dan lezat,Hanya dengan waktu 10 hari saja persiapanya tempat ini kita jadikan Wisata Kopi Lanang,”Ujarnya.

Sanuri menambahkan, dirinya juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah, baik Pemerintah Desa (Pemdes) ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) karena telah mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

“Dalam hal ini Pemdes Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru dan juga Pemkab sangat bersinergis,sehingga acara ini berjalan lancar sesuai harapan ,”Ujarnya .

Di jelaskan guna memudahkan transportasi ke lokasi,pihaknya sudah membicarakan dengan Bupati dan beberapa Kepala Dinas Banyuwangi, jika akses jalan menuju Wisata Kuliner Kopi Lanang akan segera di perbaiki .

“Dalam waktu dekat kurang lebih 1.500 meter jalan akan diperbaiki,” Jelasnya.

Seperti diketahui Peresmian Wisata Kuliner Kopi Lanang Malangsari, yang berlokasi di Afdeling Ledoksari, Desa Kebonrejo, Kecamatan Kalibaru tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Aswar Anas, dan Wakilnya Yusuf Widiyatmoko beserta jajaranya.

Istimewanya,acara juga dihadiri oleh Dinopati Djalal, mantan Duta Besar (Dubes) Amerika sekaligus mantan Juru bicara Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono.( IGP )

Reporter.Indra.GP
Editor.Bambang Pw
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon