Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Mall Publik Rogojampi Dan Ruang Publik Milineal Di Resmikan Bupati Abdullah Azwar Anas

Mall Publik Rogojampi Dan Ruang Publik Milineal Di Resmikan Bupati Abdullah Azwar Anas

Written By BBG Publizer on Selasa, 31 Desember 2019 | 00.38

Doc.peresmian pasar dan ruang publik terintegrasi oleh Bupati Banyuwangi. Azwar Anas . Senin ( 30/12/2019 )
BANYUWANGI.OPOSISINEWS.CO.ID-, Pasar Pelayanan Publik Rogojampi terintegrasi satu atap dengan ruang publik kalangan pemuda milineal dan pasar tradisional Rogojampi diresmikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.Senin,(30/12/2019).

”Mall Publik ini kita bikin terpadu,pertama, ada pasar tradisional. Kedua, ada pasar pelayanan publik yang bisa melayani sekitar 100 jenis dokumen atau perizinan dan, ketiga  Pasar Pelayanan anak-anak muda milenial untuk bisa berkomunikasi, bekerja bareng, sekaligus menjual produknya di sini, ”Ungkap Anas.

Anas menerangkan  di sediakannya  fasilitas ruang publik gunanya untuk menyalurkan inovasi, kreativitas serta kegiatan usaha ekonomi yang dipelopori anak-anak muda. Yang kedepannya ruang publik  akan menjadi salah satu tempat pusat pengembangan keterampilan usaha.

"Di ruang publik ini akan menjadi tempat pelatihan pengembangan diri dan usaha anak muda. Misalnya pelatihan barista, pelatihan membatik, pelatihan pengolahan berbasis potensi desa, dan lainya ", ujar Azwar Anas.

Pada momentum itu , Bupati Banyuwangi berharap tempat tersebut bisa  menjadi tempat kerja bersama saat pertemuan berbagai komunitas. Mereka bisa saling bertukar pikiran untuk kemajuan ekonomi kreatif di daerah.

“Misalnya anak muda barista, pemuda yang mengolah produk potensi desanya, pemuda yang jago pemasaran online, bisa saling bertemu dan membantu membangun pengusaha muda untuk membangun kemandirian ekonomi bersama,” Ujar Anas lagi.

Bukan hanya itu diruang publik tersedia miniteater bisa dijadikan pentas musik bagi band-band anak muda daerah,mereka akan tampil dengan di jadwal secara bergantian setiap minggunya. Dengan ada pentas musik bisa menyemarakkan dan menjadi tempat yang semakin mengasyikan untuk anak-anak muda.

Yang teristimewa dari kegiatan peresmian ruang publik dan pelayanan publik yang terintegritas , Bupati Anas menyempatkan melantik tiga kepala desa hasil pemilihan kades serentak tahun ini ( 2019.red )

Merujuk pada momen-nya, Bupati berpesan kepada kepala desa yang dilantik bisa mengadopsi pemanfaatan balai desa menjadi ruang publik yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas warga. (IGP)

Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon