Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » MALAM NATAL FORKOPIMDA ,TNI-POLRI SIDOARJO CROSCEK KEAMANAN GEREJA

MALAM NATAL FORKOPIMDA ,TNI-POLRI SIDOARJO CROSCEK KEAMANAN GEREJA

Written By BBG Publizer on Rabu, 25 Desember 2019 | 11.40

Doc.Bupati ,Forpimda , TNI-POLRI Kab.Sidoarjo croscek keamanan Greja , Selasa 24/12/2019
SIDOARJO ,-OposisiNews.co.id -Kekompakan sinergitas Forkopimda Kabupaten Sidoarjo dalam memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat yang menjalankan ibadah malam Natal 2019, dilakukan dengan pengecekan gereja pada Selasa 24/12/2019.

Kehadiran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo ke beberapa gereja ini disambut hangat umat Kristiani. Seperti disampaikan Stevanus, jemaat Gereja Santo Paulus, Gedangan, Sidoarjo, bahwa merasa aman dan begitu khidmat menjalankan ibadah malam Natal dengan kehadiran Bupati, TNI, Polri beserta rombongan. Bahkan aparat keamanan dengan tulus menjaga rangkaian ibadah Natal di gereja.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo pada pengecekan gereja, antara lain Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, jajaran TNI di Kabupaten Sidoarjo, Satpol PP, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, dan beberapa dari instansi terkait lainnya.

Pengecekan gereja di malam Natal ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan rangkaian ibadah di Hari Raya Natal.

“Melalui sinergitas kami dengan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, yang hadir bersama-sama guna pengecekan gereja sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas selama Hari Raya Natal di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Illah yang turut serta melakukan pengecekan gereja di malam Natal mengatakan, bahwa sinergitas dan toleransi yang kuat di Kabupaten Sidoarjo seperti tampak pada malam Natal ini. “Saling menghormati, saling menjaga, serta saling memberikan ruang bagi agama lain dalam menjalankan ibadahnya. Dengan begini Kabupaten Sidoarjo dapat aman terus,” pungkasnya.(bg).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon