Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » GANJAR PRANOWO PIMPIN GNPDAS DI RANDUBLATUNG BLORA

GANJAR PRANOWO PIMPIN GNPDAS DI RANDUBLATUNG BLORA

Written By BBG Publizer on Sabtu, 14 Desember 2019 | 08.24

Gubernur Jawa Tengah , Gajar Pranowo giat penanaman pohon pemulihan di aliran sungai ( GNPDAS ) di kec.Randublatung .Blora-Jawa Tengah
BLORA,OPOSISINEWS.CO.ID -Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dilaksanakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Embung Keruk, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Kamis (12/12/2019).

Acara diisi dengan kegiatan penanaman pohon secara massal yang dipimpin langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo, didampingi Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman.

Usai giat penanaman pohon, Gubernur menyempatkan berdialog dengan pelajar dan mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu peduli terhadap kelestarian lingkungan.

“Kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama , sangat penting diadakan reboisasi disepadan sungai dengan jenis tanaman yang tepat  dan disinergikan pengelolaan sampah yang tepat oleh semua elemen yang ada di wilayah kering seperti di Randublatung Blora ini,” ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanam pohon, menurutnya, menjadi salah satu kuncinya. Pohon yang rindang tidak bisa tumbuh dalam hitungan hari, butuh waktu lama. Maka tanamlah pohon sejak sekarang, dan rawatlah dengan baik. “Memasuki musim hujan ini kita tanam ribuan bibit pohon disini,” jelasnya.

Ketersedian pohon dinilai sagat penting, tidak hanya untuk penghijauan semata, namun juga untuk mengikat air dalam tanah sehingga kekeringan tidak akan terjadi, dan potensi bencana alam berkurang.

Gubernur dalam kunjungannya mengajak kalangan muda untuk bisa menjadi pelopor/garda gerakan ' Randublatung Hijau dan Bersih ' ( Dwi )

Reporter.Dwi Purwanto
Editor.Bambang PW

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon