Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Diduga JN oknum Dewan Menjadi Aktor Dibalik Pembuangan Limbah Bahan Berbahaya ' B3 ' Di Dusun Kecapangan

Diduga JN oknum Dewan Menjadi Aktor Dibalik Pembuangan Limbah Bahan Berbahaya ' B3 ' Di Dusun Kecapangan

Written By BBG Publizer on Selasa, 17 Desember 2019 | 22.45

Tiga truk dam pengangkut limbah berbahaya ' B3' yang diamankan di polres Mojokerto
 MojokertoMojokerto , OposisiNews.co.id -  Polsek Kecapangan berhasil kandangkan 3 Truk yang disinyalir melakukan  aktifitas pengangkutan dan pembuangan limbah bahan berbahaya beracun (B3) hasil penangkapan warga  desa Ngoro dan LSM Laskar Merah Putih Kota Mojokerto .selasa (17/12/1983)

Tiga dam truk yang di duga milik Pt.MJS yang membuang limbah berbahaya B3 dari Ringin anom gresik diduga tidak mengantongi manifest. limbah tersebut di buang di dsn Kecapangan ds Ngoro sementara sisa limbah dilokasi hingga saat ini belum dibersihkan dan ke 3 truk masih diamankan di polres Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut.

Agus Pujianto
 Ketua LSM
 Laskar Merah Putih
Kota Mojokerto
Salah satu pimpinan LSM laskar merah putih Agus pujianto st,ketua markas cabang Kota Mojokerto ,yang sejak 4 hari melakukan pengintaian aktifitas pembuangan limbah beracun mengatakan , " Bahwa sudah lama warga melaporkan atifitas pembuangan limbah berbahaya ( B3 ) yang seolah menghiraukan warga dan perangkat desa yang ada di wilayah dsn Kecapangan ds ngoro , diduga pelaku yang bertanggung jawab mantan Dewan berinisial JN yang mendapatkan limbah dari perusahaan di Ringin Anom , Gresik ".

Ketua Laskar Merah Putih memastikan hasil leb limbah B3 berasal dari limbah alumunium dan kertas dari perusahaan di Gresik. Dan masih menurutnya  dari hasil mediasi antara masyarakat dan polres Mojokerto yang diwakili Kanit Reskrim , Sukoco, warga menutut dua hal yaitu Pembersihan cliner lokasi pembuangan dari limbah B3 dan denda penangkapan ( bukti warga sudah mengeluarkan dana untuk menghentikan aktifitas pembuangan limbah B3 ) ".

" Disinyalir limbah B3 merupakan pindahan dari pembuangan limbah B3 di Meduro yang diusir oleh warga menduro dan sempat berpindah-pindah tapi entah apa alasanya salah satu anggota Dewan berinisial JN memberikan rekom dan yang bertanggung jawab pembuang limbah B3 di dusun  Kecapangan" imbuhnya

" Dalam Kasus ini Laskar Merah Putih akan mengawal dan mendampingi kasus hukum nya " tegas Ketua LSM Laskar Merah Putih Mojokerto. ( Lyn )

Reporter.Erlina
Editor.Bambang.PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon