Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Kwadungan Kebut Pembangunan Jembatan Antar Dusun

Desa Kwadungan Kebut Pembangunan Jembatan Antar Dusun

Written By BBG Publizer on Kamis, 12 Desember 2019 | 15.53


Lokasi pembangunan jembatan RT 03 RW II Desa Kwadungan Kec.Kwadungan Kab.Ngawi
Ngawi.OposisiNews.co.id - Jelang intensitas hujan yang mulai meningkat , Desa Kwadungan yang merupakan salah satu dari desa pelanggan banjir di Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi , antisipasi dengan pembersihan saluran dan pembenahan gorong-gorong dan jembatan yang masuk kondisi rawan .

Langkah prefektif dalam mengantisipasi banjir tahunan selalu menjadi pembahasan semua elemen desa berjenjang dari pemerintah desa , BPD,LPMD , Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda , mulai pembahasan ditingkat Musyawarah dusun , Musyawarah desa ,Musyawarah di tingkat Kecamatan hingga tingkat Kabupaten .

Lambannya pencairan Dana Desa 2019 tahap ke III sempat membuat panik pemerintahan desa Kwadungan , kekwatiran pelaksanaan kegiatan akibat ancaman luapan sungai Madiun dan sejumlah anak sungai akan menghambat pembangunan skala prioritas desa , akhirnya terjawab.


"Dengan ter-cairkannya Dana Desa tahap III , selaku ketua kegiatan ( TPK ) pembangunan jembatan di RT 03 RW II bersama masyarakat langsung kebut pengerjaan jembatan " , ungkap Basuni .Kasi Kesejahteraan desa Kwadungan.






" Mesti dana 20 juta yang bersumber dari Dana Desa ( DD ) itu masih belum dicairkan masih direkening pemerintah desa Untuk sekarang pengerjaan sudah 50 persen dan tanpa kendala yang berarti ", imbuhnya bangga. ( ADV.DESA KWADUNGAN )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon