Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Tulungagung Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Dan Peringatan Hari Nusantara 2019

Bupati Tulungagung Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Dan Peringatan Hari Nusantara 2019

Written By BBG Publizer on Senin, 23 Desember 2019 | 23.31

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., saat pimpin upacara peringatan Hari Ibu Dan Peringatan Hari Nusantara 2019 
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id -Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dan Hari Nusantara Tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Tulungagung. Senin,(23/12/2019).

Bupati Tulungagung,
membacakan sambutanya
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa, hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa. Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut di sampaikan Bupati bahwa, Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki kesetaraan gender dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar.

"Bahwa perempuan, akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan /agent of change," ujarnya.

Orang nomor satu di Tulungagung tersebut juga menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan, dan memberikan perlindungan bagi perempuan, sehingga tema utama yang diangkat dalam Peringatan Hari Ibu ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

"Saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju," harapnya.

Selain dari pada itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo juga menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Nusantara mempunyai makna yang sangat penting. Hari Nusantara mengingatkan pada semua mengenai konsep Wawasan Nusantara.

"Pada peringatan ini kita sekali lagi meneguhkan tekad bahwa Republik Indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang tidak terpisahkan," ucapnya.

Dalam paparannya, Maryoto menyampaikan bahwa,Kendati secara geografis negara kita terdiri atas lebih dari 17.000 pulau, itu karena antara lain berkat jasa Ir. H. Djuanda, yang mencetuskan konsep archipelagic states.

"Ir. H. Djuanda, Perdana Menteri kita pada waktu itu, dengan berani mengumumkan Deklarasi Djuanda pada 13 Desember 1957 kepada dunia. Deklarasi ini menegaskan Republik Indonesia mempunyai kedaulatan penuh terhadap perairan antar-pulau," jelasnya.

Peringatan Hari Nusantara Tahun 2019 mengambil tema "Nusantaraku Berdaulat Indonesiaku Maju".

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua Bangsa Indonesia sebagai Negara kepulauan terbesar di dunia yang bercirikan nusantara.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, bersatu untuk mendukung program - program pemerintah serta bekerja keras meningkatkan kemampuan dan kualitas diri agar mampu mewujudkan kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya.( Ga )



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon