Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BUPATI RESMIKAN KIOS BUMDes HASTA KRIDA JEDONGCANGKRING

BUPATI RESMIKAN KIOS BUMDes HASTA KRIDA JEDONGCANGKRING

Written By BBG Publizer on Kamis, 12 Desember 2019 | 10.11

Bupati Sidoarjo resmikan BUMD Hasta Krida desa Jedongcangkring, rabu 11/12/2019
Sidoarjo -OposisiNews.co.id - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah meresmikan 10 unit kios ( Toko Kelontong ) aset BUMDes Hasta Krida di Jalan Waringin Desa Jedongcangkring, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Ke-sepuluh kios BUMDes Jedongcangkring berdiri  dengan menempati lahan Tanah Kas Desa seluas 1.600 meter persegi.

Dengan bertambahnya aset ( 10 kios )  BUMDes diharapkan akan menambah pendapatan asli desa ( PAD ) Jedongcangkring.

Rencananya setiap unit kios disewakan kepada pedagang dengan harga Rp 7 juta per tahun. Sedangkan halaman depan akan dimanfaatkan untuk Pujasera.

"Bagi masyarakat Jedongcangkring yang ingin mengembangkan usahanya bisa mengajukan pinjaman ke Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo untuk pinjaman dana bergulirnya," terang Bupati rabu ,11/12/2019.

Abah Ipul,panggilan akrab bupati menjelaskan dengan pinjaman dana bergulir sebesar Rp 5 juta tanpa agunan dengan bunga rendah pertahun 6 persen. Sangat ideal untuk modal usaha.

"Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo melayani pinjaman dengan bunga ringan dan tanpa agunan untuk pengembangan usaha kecil menengah," tegasnya.

Sementara itu, Saiful Ilah menilai desa adalah penggerak ekonomi. Baginya pendirian BUMDes tujuannya menunjang pendapatan ekonomi masyarakat desa. Baginya jika setiap desa memiliki BUMDes maka akan sangat membantu pembangunan desa dan masyarakatnya ikut sejahtera.

"Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting bagi keberlangsungan usaha itu. Termasuk mendirikan dan mengelola BUMDes," pungkasnya.( Bag ).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon