Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Angkat Bicara Soal Mencuatnya Wartawan Dan LSM Diduga Abal-Abal Di Tulungagung

Bupati Angkat Bicara Soal Mencuatnya Wartawan Dan LSM Diduga Abal-Abal Di Tulungagung

Written By BBG Publizer on Selasa, 24 Desember 2019 | 19.23

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo.MM  saat jumpa pers dengan awak media di Tulungagung 
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Istilah wartawan abal-abal dan juga LSM abal-abal di berbagai daerah sebenarnya bukan saat ini saja terdengar. Para kuli tinta yang aktif di dunia jurnalistik telah banyak mengupasnya di berbagai media. Mencuatnya kembali istilah wartawan dan LSM abal-abal di Kabupaten Tulungagung belum lama ini praktis membikin resah berbagai kalangan,mulai dari instansi pendidikan , OPD hingga pemerintahan desa, bahkan di kalangan wartawan sendiri yang tidak ingin profesinya di cap abal-abal.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., saat wawancaranya dengan OposisiNews mengatakan,

"Perlu adanya pengertian kepada teman-teman jurnalis dan LSM yang sebenarnya, dan perlu di tata agar berubah untuk lebih baik", ucap Bupati seusai memimpin upacara peringatan Hari Ibu dan Hari Nusantara di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin, (23/12/2019).

Bupati menegaskan bahwa, jurnalis merupakan suatu instrument atau alat yang bisa menjelaskan pada masyarakat atau publik tentang arti pelaksanaan pemerintah , pembangunan dan kejadian yang menjadi topik perbincangan publik.

"oleh karena itu apa yang di sampaikan seorang jurnalis harus benar, valid, dan berimbang dalam pemberitaan", tandasnya.

Maryoto menambahkan, sebenarnya telah banyak yang di lakukan pemerintah dalam mensinergikan hubungan antara pemerintah dengan jurnalis dan juga LSM yang ada di Tulungagung.

Sudah banyak pertemuan-pertemuan dan penjalinan kerjasama , baik yang sudah di lakukan oleh Kapolres, juga Dandim, dan pemerintah kabupaten / kota dalam menghargai profesi wartawan dan LSM yang ada di Tulungagung.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Bersatu untuk mendukung program - program pemerintah serta bekerja keras meningkatkan kemampuan dan kualitas diri agar mampu mewujudkan kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik," pungkasnya. (Ags)

Reporter .Agus
Editor.Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon