Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » Wujudkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Desa Bendo Bangun Jalan

Wujudkan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Desa Bendo Bangun Jalan

Written By BBG Publizer on Kamis, 07 November 2019 | 22.36


lokasi kegiatan DD , Rt 03 Rw 03 Dusun Bendo 1

Ngawi , OposisiNews .co.id – Desa Bendo , Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi   prioritaskan pembangunan infrastruktur jalan keliling desa yang bertujuan mendukung kelancaran sarana transportasi bagi masyarakat, mengangkut hasil produksi  pertanian warga desa yang mayoritas sebagai Petani dan Buruh Tani.

Agus Saputra , kds Bendo Kecamatan Padas Kab.Ngawi
Desa Bendo merupakan salah satu desa lumbung pangan ( Pertanian Padi ) dengan topografis desa yang dikelilingi lahan pertanian.Dijadikannya pembangunan infrastruktur jalan lingkungan menjadi skala prioritas desa sejak dikucurkannya Dana Desa dan Alokasi Dana Desa , Bukan tanpa alasan .

“ Dibangunnya infrastruktur di lingkungan memang harus dilakukan karena sangat mendukung kegiatan warga dalam mendistribusikan hasil pertanian . Pemanfaatan dana desa untuk merampungkan jaling yang rata=rata pendek sangat tepat dengan asumsi anggaran bisa diratakan di tiap lingkungan , asas pemerataan tanpa menganak tirikan lingkungan , dusun adalah kunci Konduksifitas  pemerintahan desa “, Ujar Agus .Kades Bendo .

“ Seperti pada tahun ini , Pemerintah desa Bendo mengalokasikan anggaran Dana Desa ( DD ) Rp 76 juta untuk pavingisasi jalan lingkungan sepanjang 116 meter di Rt 03 Rw 03 dusun Bendo 1 dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan warga , :” Imbuh Kades.

papan transparasi APBDesa Bendo
Pasalnya selama ini warga yang mayoritas petani dan buruh petani di rt 03/rw03 , warga kesulitan mengangkut hasil produksi pertanian apa lagi di musim penghujan jalan licin , becek dan warga tidak berani memasukan kendaran berat ( truk ) masuk membawa hasil pertanian dikawatirkan bakal terperosok karena kondisi jalan lingkungan.

Dengan dibangunya Jalan Lingkungan oleh Pemerintah desa Bendo mengakses Dana Desa TA 2019 , warga setempat tidak lagi mengalami kesulitan mengangkut hasil produksi pertanian karena telah dapat diangkut dengan kenderaan, Truk.

Masyarakat desa menyambut baik program pemerintah desa Bendo yang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkar lingkungan .Karena memberikan manfaat yang tepat sasaran untuk masyarakat khusus kalangan petani .

Sementara TPKD Dana Desa Bendo . Budi Purwanto  menjelaskan, sarana fisik jalan lingkungan yang dibangun mengunakan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2019 dikerjakan dengan sistim Padat Karya Tunai ‘ PKT ‘ pekerjaan secara swakelola dengan memberdayakan warga sebagai tenaga pekerjanya dan dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan skala prioritas desa Bendo ” . ( ADV )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon