Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » TANGAN BESI PENGUASA ROBEK ICON SEJARAH SMPN 1 NGAWI

TANGAN BESI PENGUASA ROBEK ICON SEJARAH SMPN 1 NGAWI

Written By BBG Publizer on Sabtu, 30 November 2019 | 10.15

RUANG RUBRIK

Tanpa konfirmasi asem gede SMPN 1 Ngawi pasca angin besar ditebang tanpa mengindahkan estetika seni keindahan memicu alumni dan guru SMPN 1 Ngawi kecewa dan mengutuk kecerobohan oknum penguasa
ASEM GEDE SEBUAH ICON
Oleh: Budi Hantara

Asem Gede yang rindang menghijau di halaman SMP Negeri tertua di kota Ngawi merupakan icon hidup multi fungsi. Setiap orang yang peduli dan mencintai SMPN 1 Ngawi pasti memiliki kenangan indah. Apalagi para alumnus dan para guru serta karyawan yang hampir setiap hari memandang indahnya pohon Asem Gede. Terbukti setiap ada kesempatan, mereka datang dan melakukan swa-foto (selfi) dengan penuh rasa cinta dan bangga di bawah Asem Gede. Rona kebahagian pun terpancar dari wajah mereka.

Betapa besar makna Asem Gede bagi para alumnus dan mereka yang peduli dan mencintai SMPN 1 Ngawi. Namun sayang. Ukuran rasa peduli dan cinta itu relatif berbeda. Demi alasan tertentu rasa cinta dan peduli itu tega menghancurkan keindahan Asem Gede. Pohon bersejarah yang menjadi icon hidup itu, kini telah kehilangan ruh keindahannya. Sebuah tangan perkasa dengan kejam memainkan mesin gila pemotong dahan-dahan indah Asem Gede.

Semua telah terjadi. Semoga peristiwa semacam ini tidak terulang lagi. Siapapun harus legawa walaupun rasa kecewa membuncah di dada. Bagi yang bertangan perkasa, semoga bisa lebih berhati-hati. Tidak bertindak sesuka hati.

Ngawi, 30 Desember 2019
Penulis adalah guru SMPN 1 Ngawi yang mencintai Asem Gede.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon