Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SATU ICON PENINGGALAN PERJUANGAN DI ERA KOLONIALISME ' JEMBATAN DUNGUS ' TERSELAMATKAN

SATU ICON PENINGGALAN PERJUANGAN DI ERA KOLONIALISME ' JEMBATAN DUNGUS ' TERSELAMATKAN

Written By BBG Publizer on Sabtu, 30 November 2019 | 22.31

Wajah baru Jembatan Dungus , kab Ngawi
Ngawi.OposisiNews.co.id - Tidak ingin kehilangan satu persatu icon peninggalan sejarah perjuangan yang berada di Kabupaten Ngawi.

Pemda Ngawi dengan kekuatan kucuran anggaran Dana Alokasi Umum (DAU)  dari APBN pemerintah pusat TA 2019 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) Ngawi sebesar Rp 1,636.162.000 lakukan rehap total jembatan dungus dengan wajah baru .

Jembatan yang membentang diatas sungai Madiun baru sekali direhap pada tahun 1983-1984 oleh cv.Nugraha setelah itu belum pernah dilakukan rehap serius akibatnya hampir tiap tiga bulan sekali diadakan perbaikan / perawatan karena banyaknya lobang dibadan jembatan.

Cibiran-cibiran negatif dari warga net di media sosial Ngawi tidak mampu terbantahkan " Jembatan dungus adalah infestasi pemangku kebijakan kabupaten Ngawi , ATM 3 bulanan dan masih banyak cibiran pedas yang menyakitkan Telinga ".

Sejak diadakan renovasi total pada tahun ini ( 2019.red )  dengan desain yang berkarakter tugu masuk jembatan dungus , seiring waktu cibiran pedas itu berangsur luntur.

Pada OposisiNews , Sunaryo direktur cv.Prima Jasa sebagai pelaksana kegiatan rehap jembatan dungus mengatakan , " Sesuai jadwal waktu 365 hari / 150 hari kalender berakhirnya pengerjaan jembatan sudah bisa dimanfaatkan umum , untuk sementara ini masih tahap pengecatan kerangka jembatan dan tugu masuk jembatan ". ( Red ** )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon