Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ruang Guru SDN Budug Terancam Runtuh

Ruang Guru SDN Budug Terancam Runtuh

Written By BBG Publizer on Rabu, 13 November 2019 | 15.19

Sdn  Budug kecamatan Kwadungan kabupaten Ngawi


Ngawi,OposisiNews.co.id - Bangunan ruang guru SDN BUDUG Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi  di tengarai rawan roboh.

Ruang guru yang diperkirakan berusia 14 tahun pasca di rehap tahun 2005 kondisinya sangat parah. Kuda-kuda penyangga atap yang disinyalir dari material kayu trembesi/mahuni terlihat patah tidak mampu menahan beban atap.

Guna mengantisipasi korban , pihak sekolah Sri Wahyu H,  kepala sekolah mengkoordinasikan pada komite sekolah ( Siras ) dan diteruskan pada Pemerintah Desa Budug untuk melakukan tindakan prefektif untuk menyelamatkan guru dan siswa dari reruntuhan atap bangunan.

" Tadi pagi , Rabu 13/11/2019 pihak komite dan Kepala Sekolah menginformasikan SDN Budug atapnya akan roboh , saya perintahkan warga sekitar sekolah untuk menurunkan beban atap ( genting ) untuk tindakan prefektif awal sebelum Dinas terkaid ' DINDIK Kab Ngawi ' membijaki " kata Marjuki .Kds Budug.

Pada OposisiNews Kepala sekolah SDN Budug . Sri W.H didampingi staf bidang pendidikan dasar Dindik Ngawi . Tulus membenarkan bakal runtuhnya ruang guru.
Kuda-kuda penyangga atap gedung Patah

" Sudah hampir satu Minggu terjadi kejanggalan ruang guru , plafon ruangan retak dan sebagian rontok . Sehari sebelum kejadian saya mendengar ada patahan di atas ternyata kuda-kuda atap sudah putus dan menembus plafon . Untung tidak langsung jatuh sehingga pihak sekolah , komite dan pemerintah desa bisa mensikapi awal ", ungkap Kepala Sekolah.

Staf bidang pendidikan dasar Dindik Ngawi menambahkan ," Dinas pendidikan setelah mendapatkan informasi terkaid SDN Budug langsung memerintahkan untuk menginvestigasi , menganilasa dan mengambil langkah-langkah yang harus diambil menyangkut proses belajar mengajar siswa dan guru di SDN Busuk " , ungkap Tulus.

" Untuk tindakan selanjutnya kita menunggu perintah lebih lanjut dari Kepala Dinas Pendidikan terkaid rencana penganggaran rehap gedung SDN Budug ", imbuhnya. ( Red**)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon