Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri Dilaporkan LSM LPKM NKRI

Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri Dilaporkan LSM LPKM NKRI

Written By BBG Publizer on Sabtu, 09 November 2019 | 21.12


Kediri , OposisiNews .co.id - Menindak lanjuti terkait permasalahan  gaji / upah tenaga Honorer/Kontrak di Perusahaan Daerah ( PD ) Pasar Kota Kediri yang diduga dibawah standart Upah Minimum ‘ UMR ‘ Kota Kediri.

Menejemen Perusahaan Daerah Pasar Kota kediri di duga telah lalai  telah melanggar Pasal 185 Undang-undang No 13 Tahun 2003 tentang Keternagakerjaan.

Menindak lanjuti Keluhan dan aduan dari Pekerja Honorer/Kontrak di Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri yang sampai ke meja Salah Satu Lembaga Perlindungan Konsumen dan  Masyarakat ‘ LPKM NKRI ‘  Kota Kediri yang di Ketuai oleh Revi Pandega tentang dugaan upah tenaga honorer PD Pasar Kota Kediri di bawah standar UMK Kabupaten / Kota Kediri

Untuk balance permasalah upah / gaji honorer PD Pasar yang dilaporkan tenaga honorer PD Pasar Kota pada LPKM NKRI  ,  Revi selaku ketua membentuk tim untuk  melakukan Investigasi dan mengumpulkan bukti dari respoden pada beberapa pihak yang bersentuhan / berkaitan dengan  pelaporan di lembaganya.

Dari hasil investigasi yang dirangkum dari responden tenaga  Honorer PD Pasar Kota Kediri.Revi P mengatakan , “ Banyaknya Keluhan dari pegawai Perusahaan Daerah  Pasar tersebut yang telah bekerja selama kurang lebih 5 tahun namun gaji diduga hanya Rp 600 sampai 900 ribu / bulan . jika kita sendingkan dengan umk kota kediri tahun 2019 berkisar angka rp 1.899,294,78  dengan mendasar keputusan gubernur jatim nomor 188/665/KPTS /013/2018 sangat kurang layak “.  

Sebagai Lembaga orinted Kontrol dan Pengawasan pada pemerintah  Permasalahan Tersebut ditindak lanjuti dengan pelaporan ke DIRTKRIMSUS TIPIKOR Mabes POLRI dan surat tembusan  Pengaduan Ke KEMENTRIAN Ketenaga Kerjaan di Jakarta.
Refi P mengatakan , “  bahwa adanya dugaan Gaji Honor di Perusahan Daerah Pasar Kota Kediri yang di bawah UMR kota Kediri “.

Revi Pandega Juga Memohon Kepada DIRTKRIMSUS Tipikor Mabes Polri untuk Memeriksa dan Memanggil  Kepala BPJS Kota Kediri dan pihak  Bank BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Kota Kediri. Untuk dimintai keterangan menjadi saksi.karena diduga pihak dari Bpjs dan BPR turut serta dan mengetahui tentang  gaji / Upah  tenaga honorer   PD Pasar Kota Kediri tidak layak , jauh dari UMR Kabupaten / Kota ( Ref ) 
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon