Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PEMERINTAH DESA SELOPURA FOKUSKAN ‘ PAVINGISASI ‘ JALAN LINGKUNGAN

PEMERINTAH DESA SELOPURA FOKUSKAN ‘ PAVINGISASI ‘ JALAN LINGKUNGAN

Written By BBG Publizer on Minggu, 03 November 2019 | 09.38


NGAWI,OPOSISINEWS.CO.ID - Pembangunan Jalan lingkungan di era dikucurkannya ADD dan DD oleh pemerintah menjadi tren pembangunan di tiap wilayah di Indonesia , semua tidak lepas dari peran Pemerintah Desa  dalam memberikan pelayanan pada warga di sektor penghubung darat. Sebagai salah satu penunjang peningkatan perekonomian warga desa , Pertanian , Pendidikan dan Wisata di desa.

Banyak pilihan dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan seperti aspal , rejit beton dan pavingisasi , tentunya Pemerintah desa akan memerlukan metode efektif dalam perancangan agar diperoleh hasil yang terbaik dan ekonomis .mengkaji kondisi geografis , besar anggaran , perawatan dan keperuntuk-kannya.

Dari kajian semua tokoh masyarakat dan masukan /usulan warga di musywarah dusun sebagai acuan skala prioritas pembangunan infrastruktur desa, Pemerintah Desa Selopuro , Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi pada anggaran Dana Desa TA 2019 memfokuskan pada pembangunan paving block di dua dusun , yaitu dusun Sriguwak Rt 01/06 sampai dusun beton Rt 03/02 dengan besar anggaran Rp 634.926.000 ( DD ) dan Dusun Jetak Rt 04/04 sebesar Rp64.310.000 ( DD ).

“ Selain pembangunan pavingisasi di dua lokasi , pemerintah desa juga mengadakan rabat jalan lingkungan di dusun Beton Rt 03/02 dengan anggaran DD sebesar Rp 92.510.000 , semua tidak lepas dari peran Ketua TPK Sunar ( MODIN ) , tokoh masyarakat , BPD dan LPMD . Dan perlu digaris bawahi semua kegiatan infrastruktur dikerjakan oleh tenaga lokal , masyarakat dengan skala PKT sekitar 35,58 % untuk pembayaran upah pekerja yang mana sebagian besar pekerja dari keluarga miskin  “ , Urai Sunarno . Kades Selopuro pada Oposisinews . Jum’at 01/11/2019 .

 “ Paving block merupakan konstruksi yang ramah lingkungan selain  trens di saat sekarang dimana paving block sangat baik dalam membantu konservasi air tanah, pelaksanaannya yang lebih cepat, mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan, memiliki aneka ragam bentuk yang menambah nilai estetika, serta harganya bisa menyesuaikan kebutuhan dan besar anggaran . Oleh karena itu, paving block menjadi material bangunan yang penting dalam pembangunan fasilitas umum, khususnya sebagai konstruksi jalan lingkungan ‘, tutur Sunar . Ketua TPK Desa Selopuro.. ( ADV.BB )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon