Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PEMDES KARANGSONO GENJOT 3 INFRASTRUKTUR JALAN DAN I DRAINASE

PEMDES KARANGSONO GENJOT 3 INFRASTRUKTUR JALAN DAN I DRAINASE

Written By BBG Publizer on Jumat, 01 November 2019 | 18.17



OPOSISINEWS.CO.ID , NGAWI  – Epat program kerja , skala prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono , Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi. tiga di antaranya pavingisasi  dan 1 drainase yang di anggarkan  melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.
“Ada tiga titik pemasangan paving block jalan lingkungan (jaling) di dusun turi rt 04/rw 03 , dusun ganting  jalan usaha tani dusun ganting  dan 1 drainase dusun karangsono rt 02/rw 01 , yang aat ini masih proses pengerjaan, ” kata Sekdes Karangsono  kepada Beritaoposisi , Sabtu 19/10/2019  .
Total keseluruhan Anggaran infrastruktur  desa Karangsono tahun 2019 sebesar Rp 1.026.643.160,00 yang dianggarkan melalui  bidang pembangunan desa  dari total anggaran APBDes TA 2019 sebesar Rp 2.414.424,443,00 .


“ Alhamdullilah semua bisa dilaksanakan sesuai rencana desa mesti sedikit terganjal dengan lambatnya pencairan anggaran karena kepala desa masih dalam status definitif ( PJ ) dan saat ini persiapan pengalihan jabatan ke Kepala Desa baru yang kemarin  ( 17/10/2019 ) sudah di lantik ( ditetapkan oleh Bupati ) “ Ujar Yudha ,perangkat desa Karangsono.
Sekretaris Desa Karangsono  menambahkan, selain infrastruktur jalan lingkungan dan usaha tani  serta saluran ( drainase ) ,pemdes Karangsono juga menerapkan sistem pengerjaan kegiatan dengan berpedoman pada skala PKT , tenaga kerja warga desa Karangsono.
“ Harapan saya ( Sekdes .red ) untuk kegiatan infrastruktur , anggaran bisa cepat terserap desa ( cair ) karena banyak pertimbangan yang perlu dicermati , sekarang sudah mendekati musim penghujan dan desa Karangsono merupakan salah satu daerah banjir di Kabupaten Ngawi dan tidak kalah penting minggu depan sudah musim panen dikwatirkan untuk mencari tenaga kerja dari warga setempat susah “ , harap Yudha. ( ADV.DESA KARANGSONO.BB )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon