Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » Mengger, Desa Hutan Bernuansa Metropolitan

Mengger, Desa Hutan Bernuansa Metropolitan

Written By BBG Publizer on Sabtu, 09 November 2019 | 02.50


ktr desa Mengger , Kecamatan Karangnyar , Kab. Ngawi
Papan informasi APBDes mengger 2019

NGAWI.OPOSISINEWS.co.id . Desa Mengger yang terletak di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi selama dikucurkannya Dana Desa telah mampu ber-evolusi dari Pemerintahan Desa dipinggiran hutan yang cenderung dengan jalanan berdebu , kantor pemerintahan desa dan gedung prasarana kesehatan dan pendidikan yang sederhana berubah menjadi Pemerintahan desa berfasilitas metropolitan.

Desa mengger terdiri dari dua dusun Mengger dan Payak serta  empat dukuh ; Ngasbatok , Gugur Sari , Payak dan Mengger , terdiri dari 9 rw , 22 rt, Topografis desa terletak di 175 m dpl dengan  luas wilayah 200 hektar  dikelilingi  tanah hutan Perhutani 985 hektar.

Sejak dipimpin Kadi Widodo . Kades Mengger tahun ( 2007-2013 ) , ( 2013-2019 ) , (2019- sekarang ) wajah desa khususnya pembangunan Sarana Prasarana umum dan masyarakat berubah total dari nuansa wilayah desa yang identik bangunan gedung desa , polides  yang dekil  . jalan berdebu , becek dimusim hujan berubah menjadi pemukiman desa  ala Metropolita sejak pemerintah kucurkan anggaran Desa.

Keberhasilan Desa Mengger tidak lepas dari peran serta Tokoh Masyarakat , Pemuda , Agama , Perangkat Desa di bawah besutan tangan dingin Kepala Desa . Kadi Widodo.

Kadi Widodo. Kds Mengger
Pada OposisiNews , Kadi Widodo selaku penanggung jawab pengunaan Anggaran Desa 2019 mengatakan , “ Untuk tahun ini Pemerintah Desa Mengger khususnya bidang pembangunan  merencanakan , pembangunan paving Rt 01/ Rw.05 , Rt 01/ Rw.01,TPT Rt 03/ Rw.07 . Rt.01/Rw.03, Rt 02/ Rw.08 , Pembangunan gedung TK RT 01/01 dan Pembuatan jalan dusun Gugur Sari rt 01/01 dengan total anggaran pelaksanaan pembangunan desa berkisar rp 1,4 milyar . lebih rincinya ada di papan transparasi APBDes 2019 “.

“ Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan fisik sudah 80% dan untuk Padat Karya Tunai yang biasa menjadi dilema di desa-desa tidak menjadi kendala karena semua elemen masyarakat selalu mendukung dan peduli dengan apa yang diprogramkan pemerintah desa Mengger “ , imbuh Kades mengakiri perbincangannya . ( ADV )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon