Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » LANSIA JANGAN LUPA UNTUK BERJAYA

LANSIA JANGAN LUPA UNTUK BERJAYA

Written By BBG Publizer on Rabu, 27 November 2019 | 21.20

Wakil Bupati Sidoarjo bersama Komda Lansia
Sidoarjo - OposisiNews co.id - Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, selaku Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo, memberikan banyak motivasi saat menghadiri Lomba Paduan Suara, Rabu 27/11/2019.

Disporapar Kabupaten Sidoarjo.
Ketua Panitia, Wahyu Subianto, S.H, menjelaskan bahwa Lansia mempunyai slogan andalan “Tua Berguna dan Berkualitas”. 

Dengan bimbingan dari Ketua Komda Lansia Kabupaten, terbentuklah karang werda seperti ini.

Program dari Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo pembinaan untuk mencapai Kuantitas dan Kualitas Lansia, Jumlah desa dan kelurahan secara  administratif  353 desa kelurahan terpotong korban Lapindo tinggal 348 desa /kelurahan, dimana target pembentukan karang werda sudah melampaui.

Bukan sebatas  jumlah desa dan kelurahan, saat ini karang werda sudah 363, mengapa?

Karena banyak desa yang membentuk lebih dari satu karang werda, ini gambaran dari kuantitas. Sedangkan gambaran kualitas, walaupun sudah sepuh – sepuh, tapi semangat untuk berkarya masih tinggi  seperti para lansia yang akan tampil  mengikuti lomba hari ini.

“Yang penting Lansia tidak lupa untuk Berjaya,” jelasnya.Masih menurutnya, kegiatan lomba  ini diikuti oleh 9 Karang werda, sekitar 232 orang lansia.

Sementara itu, Ketua Komda Lansia Kabupaten Sidoarjo merasa sangat bangga dengan pengurus dan para lansia, yang telah berupaya maksimal mewujudkan peringatan Hari Lansia dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Ini merupakan usaha yang luar biasa. Kalau misalnya karang werda ini ada di setiap desa, usaha – usaha maksimal dalam menigkatkan kualitas dan kuantitas karang werda ini bisa tercapai dengan baik.

Salah satu parameter Negara yang maju dan makmur adalah Usia Harapan Hidup dan Indeks Kebahagiaan. Semakin tinggi Usia Harapan Hidup semakin maju dan makmur negaranya.

“Usia Harapan Hidup Kabupaten Sidoarjo saat ini adalah 72 tahun, dan kegiatan lomba paduan suara karang werda ini, merupakan salah satu usaha untuk mendongkrak indeks kebahagiaan,” jelasnya.(bag).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon