Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , , , » HUT Muara Enim, Momen Evaluasi dan Instropeksi

HUT Muara Enim, Momen Evaluasi dan Instropeksi

Written By Porto Folio on Jumat, 29 November 2019 | 14.21


Muara Enim, oposisinews.co.id - Upacara Hari Jadi Kabupaten Muara enim Ke-73 yang diselenggarakan di lapangan Merdeka Muara Enim berlangsung dengan khidmat, Rabu (20/11/19).

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH dalam sambutannya mengatakan, momentum ulang tahun ini juga memiliki maksud khusus.

"Ini adalah tahun kedua saya mengabdi di Pemkab Muara Enim. Bersama-sama kita membangun kinerja dalam mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat (merakyat). Muara Enim yang agamis, berdaya-saing, mandiri, sehat, dan sejahtera," ujar Juarsah.



Lebih lanjut Juarsah menegaskan, tanpa partisipasi masyarakat dan dukungan dari stakeholder lainnya, tentu pembangunan di Bumi Serasan Sekundang tidak mungkin terealisasi.

"Dukungan dari FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Muaraenim, BUMN, BUMD, BUMS, LSM dan Insan Pers, secara sinergis dan bersama-sama menciptakan situasi kondusif di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini," ungkapnya.

Selain upacara peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim, kegiatan ini juga memperingati Hari Ulang Tahun Korpri Ke-48, Hari Kesehatan Nasional Ke-55, Hari Guru Nasional Ke-26, dan Hari Kesetiakawanan Nasional Ke-61 Tahun 2019.



Dalam pesannya, Juarsah mengingatkan Hari Kesehatan Nasional Ke-55, untuk mengingatkan bahwa derajat kesehatan sangat penting. 

"Semua komponen masyarakat harus berperan aktif mengupayakan kesehatan, dan memprioritaskan tindakan preventif tanpa mengabaikan kegiatan pengobatan kuratif dan rehabilitatif," ujar Juarsah.

"Dengan ucapan rasa syukur, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Muaraenim Ke-73 ini kita jadikan momentum dan bahan introspeksi dan evaluasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara," imbuhnya.



Setelah upacara, jajaran Pemkab menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD tahun 2019, yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, dan pelepasan secara simbolis Festival.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Muara Enim agar lebih maju dan mengalami peningkatan prestasi.

"Selamat ulang tahun Muara Enim semoga semakin maju dan jaya. Saya nantikan di ultah ke-74 rapor terbesar adalah penurunan kemiskinan. Apapun yang kita improvisasikan terhadap anggaran tentu harus punya target salah satunya penurunan kemiskinan. Muara Enim sudah mengarah ke sana, tinggal bagaimana mengawasinya," tandas Herman.

Acara peringatan tersebut ditutup acara Malam Penganugerahan Insan Berprestasi. 
(adv/Parlin)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon