Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bansos dan Bed Siswa Blabakan Mejayan

Bansos dan Bed Siswa Blabakan Mejayan

Written By BBG Publizer on Selasa, 05 November 2019 | 17.31


Pemberian bantuan Kambing pada keluarga kurang mampu oleh Pemerintah Desa Blabakan 

Madiun ,OposisiNews -Diera perkembangan dan kemajuan modern ,perkembangan , peningkatan kesejahteraan penduduk akan mengikuti perkembangan teknologi sebagai menyeimbang antara ketersediaan sarana dan  kebutuhan berprinsip pada teory Ekonomi..

Sebagai tolak ukur Suatu kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat disuatu wilayah, dapat dilihat dari bagaimana suatu kelompok masyarakat tersebut melakukan segala pembangunan dan perbaikan infrakstruktur wilayahnya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan  dan hajat kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Seperti  saat ini sedang dilaksanakan pemerintah desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun bersama masyarakat melaksanakan padat karya tunai membangun infrastruktur yang bersumber dari dana desa TA 2019

Dengan melibatkan semua unsur masyarakat dan mengkhususkan warga kurang mampu di dalam pengerjaan infrastruktur diharapkan anggaran desa Blabakan bisa terserap sesuai mekanisme Dana Desa dan berdampak positif pada masyarakat , memberikan rasa puas dengan hasil yang dikerjakan bersama.

Agus Prasetya Edy .S.e pada OposisiNews mengatakan , “  Seluruh rangkaian kegiatan pembangunan infrastruktur di lakukan oleh semua masyarakat desa blabakan yang terakomodir dengan program Program padat karya tunai (pkt) dengan harapan pencapaian  hasil pekerjaan yang baik dan bisa di pertanggung jawabkan serta memberikan juga manfaat bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu berupa penghasilan yang layak “.
 “ Mendasar  rancangan rencana kerja dan skala prioritas desa Blabakan , pemanfaatan dd/add tahap 1 dan 2 tahun 2019  seluruh kegiatan kerja di prioitaskan untuk mengerjakan drainase ,tebing penahan jalan ,pembangunan gedung paud dan ruang kantor desa blabakan.”, imbuhnya .

Untuk mengaplikasikan  program pemberdayaan masyarakat desa yang menyasar dan menyentuh kebutuhan warga desa ,pemerintah desa blabakan memberikan program bantuan untuk masyarakat dan pemberian bantuan beasiswa pada anak sekolah dari  katagori Keluarga kurang mampu .

Penyerahan sembako pada 40 kk Kurang mampu
Pada TA. 2019 ini pemerintahan desa memberikan bantuan sembako kepada 40 kepala keluarga yang kurang mampu yang setiap orangnya menerima bantuan senilai Rp.200 ribu ,begitu juga untuk anak anak sekolah yg kurang beruntung mendapatkan bantuan alat dan perlengkapan sekolah senilai 200 ribu yang tahun ini di berikan kepada 30 anak,serta pemberian bibit kambing kepada masyarakat desa .

Agus Prasetya E. kepala desa blabakan  menyampaikan kepuasandan rasa terima kasih  kepada tim pelaksana kegiatan dan khususnya kepada seluruh masyarakat blabakan yang ikut berperan aktif   mensuksekan  program  kegiatan infrastruktur sesuai dengan target , waktu dan mutu pekerjaan.

Untuk rangkaian kegiatan pemberian bansos pada warga  dan anak kurang mampu akan di laksanakan berkesinambungan guna memenuhi dan meringankan semua kebutuhan masyarakat desa blabakan  .

 " Alhamdullilah seluruh pekerjaan tahap 1 - 2. dana desa  sudah terserap sesuai prioritas dan mekanisme pemanfaatan dana desa   dan akan di lanjutkan pengerjaan tahap terakhir yang rencannya mulai dikerjakan bulan oktober ,kalau semua  pembangunan infraktruktur udah rampung akan kita lanjutkan dengan program pemberdayaan masyarakat yang mumpuni.  sehingga masyarakat desa akan bisa merasakan hasil pembangunan dan menikmatinya " ucap Kades Blabakan.(ags)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon