Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Banjaransari manfaatkan Rp 340,75 juta Dana Desa TA 2019 untuk pavingisasi Dusun Banjar 1

Desa Banjaransari manfaatkan Rp 340,75 juta Dana Desa TA 2019 untuk pavingisasi Dusun Banjar 1

Written By BBG Publizer on Sabtu, 02 November 2019 | 22.04



OPOSISINEWS.CO.ID . NGAWI   -- Pemanfaatan dana desa dengan skema padat karya tunai ‘ PKT ‘ terus dilakukan di pedesaan , seperti  Desa Banjaransari, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi , menerapkan hal tersebut untuk peningkatan  infrastruktur jalan lingkungan mendasar skala prioritas desa .

Ketua TPK desa Banjaransari , H Nasrudin Direktur  mengatakan , berdasarkan hasil musyawarah mulai dari musyawarah tingkat dusun , desa mensepakati usulan masyarakat Desa Banjaransari untuk mengalokasikan dana desa ‘ DD ‘ sebesar Rp340.750.000,00 untuk membangun pavingisasi  jalan dusun Banjar 1 Rt 03 Rw 01 dengan volume  panjang 3x 519 m .

 "Anggaran sebesar Rp 46.120.000,00  dari total Rp 1.011.202.000 pembiayaan pembangunan desa digunakan untuk membayar upah pekerja. Dengan prioritas tenaga kerja  dari warga miskin dan pengangguran terlibat dalam pembangunan tersebut," kata H.Nasrudin  kepada beritaoposisi , Senin (30/09/2019).

Dengan target pengerjaan selama 30 hari, lanjut dia, upah yang diterima para pekerja berkisar  Rp 75 hingga Rp 80 ribu per hari. Selain pavingisasi, Desa Banjaransari juga memanfaatkan dana desa dengan skema padat karya tunai untuk pembangunan Tanggul Penahan Tanah di dua  dusun Brangkal dan dusun Banjar 1..

Agus widodo selaku Penanggung Jawab Penguna Anggaran Dana Desa Banjaransari mengatakan , “ Pavingisasi di dusun Banjar 1 merupakan kesinambungan dari skala prioritas desa  tahun anggaran 2018  , untuk dusun yang sudah ada TPT nya tahun anggaran di depannya sudah bisa dipastikan dilanjutkan pavingisasi ( Paving Block ) dengan skema perencanaan itu , diharapkan mutu infrastruktur di dusun bisa bertahan lama “.
Menurutnya ( Agus W.Red ) , Infrastruktur TPT harus di utamakan guna menunjang skema pembangunan di depannya seperti pengerasan jalan , regit beton atau pavingisasi dan tidak kalah pentingnya , profesionalisme  pendamping desa untuk berkontribusi aktif dalam proses perencanaan padat karya tunai.

Sementara itu, Kepala Desa Banjaransari , Agus .W  menegaskan, Sejak pemerintah mengalokasikan dana desa baik ADD dan DD manfaatnya sangat dirasakan sebagai penunjang aktifitas Pendidikan , Pertanian dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pasalnya, dengan dana desa kondisi infrastruktur masyarakat desa dan kota sangat beda tipis , tidak seperti sebelum adanya ADD dan DD “. ( ADV .BB )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon