Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BANGUN SINERGITAS, GURU DI GUGUS 05 HEPANG BERKALABORASI RAYAKAN HUT GURU NASIONAL

BANGUN SINERGITAS, GURU DI GUGUS 05 HEPANG BERKALABORASI RAYAKAN HUT GURU NASIONAL

Written By BBG Publizer on Selasa, 26 November 2019 | 20.12


SIKKA, Oposisi News.co.id-  Guru di beberapa sekolah yang tergabung dalam Gugus 05 Hepang yang tersebar di Kecamatan Doreng, membangun sinergitas dengan berkalaborasi merayakan Hari Guru Nasional, dengan mengangkat tema "Peran Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul"

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Pengawas Pembina UPT Pendidikan Kecamatan Doreng dan Kecamatan Mapitara, Markus Miskin, S.Pd, bertempat di Halaman SDK Doreng, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Senin,25/11/2019.

Markus Miskin dalam wejangannya menyebut, guru merupakan mitra Pemerintah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal demi pendidikan yang bermutu.

Markus mengajak kepada guru untuk berinovasi dalam menjalankan tugasnya. Ia mengingatkan selalu menjaga hubungan baik antar sesama guru, tanpa membedakan-bedakan status guru pegawai negeri maupun guru honor. Lanjutnya, kepada para guru agar mampu melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat dalam bidang pendidikan yang bermula dari dalam kelas.

Sementara itu, Ketua PGRI Gugus 05 Hepang, Ruben Sergius, S.Pd menyebut momentum tersebut merupakan momentum yang berharga serta menggugah semangat guru dalam peningkatan kinerja serta semangat dedikasi guru sebagai insan pendidik yang professional.

"Peran guru tidak hanya mendidik, guru juga adalah obor di tengah masyarakat. Sebagai penerang bagi masyarakat yang mengalami kegelapan, terlibat menyelesaikan persoalan. Guru juga sebagai pemandu di tengah masyarakat untuk mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk.

Selanjutnya, terhadap guru honor, Sergius  harap agar tetap bersemangat dan pertahankan dedikasi guru, karena peran dan fungsi guru honor dan guru pegawai negeri itu sama dan satu dalam wadah PGRI; dan terhadap Pemerintah, Sergius berharap nasib guru honor dapat diperhatikan dengan baik, selain materi juga diberikan kemudahan dalam pengembangan karir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Nenbura, Petrus Petu, Perwakilan Kecamatan Doreng, siswa-siswi  SD dan SMP Gugus 05 Sekecamatan Doreng serta tamu undangan.

Kegiatan tersebut warnai dengan atraksi dan tarian dari siswa-siswi SD dan SMP yang berlangsung kidmat dan meriah.  ( AL-01)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon