Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , » PENYERAHAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL UMKM

PENYERAHAN SERTIFIKAT PROGRAM PTSL UMKM

Written By Porto Folio on Kamis, 31 Oktober 2019 | 23.07

Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi serahkan sertifikat program PTSL UMKM
Sebanyak 900 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi menerima sertfikat tanah, yang terbagi 420 bidang untuk Desa Beran, 294 bidang Desa Karangasri, 100 bidang Desa Grudo, dan 86 bidang untuk Desa Jururejo.

Penyerahan legalitas tanah tersebut merupakan hasil pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) lintas sektoral antara Kementerian Koperasi UKM melalui Dinas Koperasi UKM Kabupaten Ngawi dan Badan Pertanahan Nasional tahun 2018.
“Program ini terealisasi berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Koperasi UKM bersama BPN Kabupaten Ngawi,” terang Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi saat menghadiri penyerahan sertifikat di Desa Karangasri, Selasa (29/10/2019).
Mas Ony, sapaan akrab Wakil Bupati Bumi Orek Orek tersebut berharap dengan adanya program PTSL yang menyasar untuk pelaku usaha (UMKM) ini bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Pelaku usaha tentunya lebih mudah untuk mendapatkan permodalan yang cukup melalui Bank dengan jaminan sertifikat yang ada,” ungkapnya.
Sementara itu warga penerima sertifikat PTSL mengaku senang, dengan biaya relatif murah sudah bisa mendapatkan bukti kepemilikan hak atas tanah mereka.
“Ya seneng to, dengan sertifikat ini bisa mendapatkan pinjaman modal dari Bank yang lebih besar. Sehingga modal tidak cupet,” ungkap salah satu warga Desa Karangasri yang kesehariannya jualan di Pasar Besar Ngawi. (*PF)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon